Tafsir Al-Quran Surah Al-Kahfi Ayat 30

Tafsir Al-Kahfi ayat 30

Assalamualaikum, kali ini penulis ingin melanjutkan kajian tafsir dari yang sebelumnya yaitu Tafsir Surah Al-Kahfi Ayat 30. Sebelum membaca tafsirnya menurut 4 tafsir mari kita baca terlebih dahulu ayat beserta terjemahnya :


اِنَّ الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا وَعَمِلُوا الصّٰلِحٰتِ اِنَّا لَا نُضِيْعُ اَجْرَ مَنْ اَحْسَنَ عَمَلًاۚ

Bacaan Lainnya

Terjemah :
Sungguh, mereka yang beriman dan mengerjakan kebajikan, Kami benar-benar tidak akan menyia-nyiakan pahala orang yang mengerjakan perbuatan yang baik itu.

Tafsir Jalalain Surah Al-Kahfi Ayat 30

sesungguhnya orang-orang yang beriman dan melakukan amal-amal sholih sungguh kami (Allah) tidak akan menyia-nyiakanpahala orang-orang yang mengerjakan amalnya dengan baik gabungan dari lafadz إِنَّا لَا نُضِيعُ أَجْر merupakan khobarnya إِنَّا dalam pengembangan ini terdapat menempatkan sesuatu yang dhohir pada tempatnya dhohir maknanya adalah kami (Allah) akan memberi pahala mereka sesuai dengan pahala yang telah kami siapkan.

Tafsir Ibnu Katsir Surah Al-Kahfi Ayat 30

setelah allah menuturkan keadaan orang-orang yang celaka pada surah al-kahfi  29 kemudian allah menuturkan orang-orang yang iman kepada allah, percaya kepada para utusan allah dengan yang disampaikan, melakukan yang diperintahkan dari amal-amal shalih.

Tafsir Munir Surah Al-Kahfi Ayat 30

bahwa allah ta’ala tidak akan membatalkan pahala orang-orang yang ikhlas dalam beramal.

Tafsir Baidowi Surah Al-Kahfi Ayat 30

bahwa orang yang baik amalnya secara hakekat tidak ada kecuali orang-orang yang beriman dan beramal shalih.

Baca Juga : Tafsir Surah Al-Kahfi Ayat 31

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *