Whatsapp-Button

Dabbah Muncul di Israel, Tanda hari Kiamat

Banyak orang yang menggunakan Internet dan Facebook dan sering gaduh atas foto-foto yang konon menjadi bukti bahwa tanda-tanda kiamat telah muncul di Israel. Gambar ini memiliki gambar binatang yang merupakan salah satu tanda kiamat yaitu Dabbah. Sebuah foto yang mengklaim kemunculan Dabbah di Israel muncul di Facebook dengan tulisan “Hewan melata muncul di Israel, tanda pesan binatang kiamat.” Semoga Allah melindungi kita. Amin.”

Namun, sebelum mempercayai informasi ini, penting untuk memeriksa fakta dengan cermat. Berikut bukti hasil pencariannya:

Foto yang memberitakan kemunculan Dabbah itu rupanya gambar dari tangkapan layar video berjudul “The Mexican Mole Lizard – Animal of the Week” karya Ben G Thomas. Hewan yang bernama Dabbah adalah kadal liar Meksiko, kadal tanpa kaki.

Kadal mol Meksiko memiliki nama ilmiah Bipes biporus yang habitatnya di perairan. Dalam pembuatan video National Geographic, Bipes biporus banyak berada di Baja California dan daratan Meksiko. Kadal tak berkaki ini sebagian besar berada di bawah tanah, jarang terlihat di atas. Panjangnya mencapai 25 cm. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa unduhan tersebut bukanlah foto Dabbah. Menurut DetikInet, akun tersebut menyesatkan karena tidak benar.

Dalam Islam, Hewan melat Adalah sebagai salah satu tanda datangnya kiamat atau kiamat. Munculnya Dabbah merupakan sebagai tanda kiamat dalam salah satu hadits yang diriwayatkan oleh Abdullah bin Amr.

“Sesungguhnya tanda-tanda pertama (sebelum kiamat) adalah terbitnya matahari dari barat dan munculnya binatang melata (Dabbah) menemui manusia pada waktu Dhuha. Masing-masing dari keduanya terjadi terlebih dahulu, setelah beberapa saat, yang lainnya akan segera terjadi. ,” bunyi HR Abu Dawud dan Ibnu Majah. Menurut masyarakat muslim, Dabbah memiliki ciri-ciri reptilia, hewan berbulu dan berrambut, berkaki empat. Ibnu Abbas, salah seorang sahabat Nabi, menyebutnya sebagai hewan berwajah manusia.

Baca Juga:  Tanda hari akhir, kiamat makin dekat?

Baca Juga : Tanda Hari Akhir, Kiamat makin dekat?

Ponpes Darul Ulum Addiniyah - Melayani dan Bermanfaat Bagi Banyak Orang