Emotional Intelligence Ketika Kehilangan

Kehilangan

Kehilangan adalah sebuah rasa atau emotional intelligence yang hadir pada saat seseorang yang telah pergi dan tak akan pernah kembali.

atau sebuah rasa yang hadir pada saat sesuatu yang hilang dan tidak akan pernah ditemukan kembali.

emotional intelligence
emotional intelligence

Sebab kehilangan itulah maka akan muncul rasa dan rasa ini pastinya sedih dan ini adalah hal yang wajar terjadi bila seseorang itu telah merasakan kehilangan.

dan rasa sedih ini penyebabnya selain karena kehilangan juga karena tekanan emosional dengan bersamaan merasakan rasa kehilangan tersebut.

Setiap orang memiliki tingkat rasa emosi yang berbeda maka dari itu berbeda pula cara mengekspresikannya.

Tidak ada penjelasan atau batasan waktu kapan akan berakhirnya rasa sedih sebab kehilangan ini

Tapi kita harus tahu apa yang harus kita lakukan atau emotional intelligence apa bila sedang dalam situasi tersebut

Jika kita mengalami situasi tersebut ada beberapa hal yang memang harus kamu prioritaskan untuk melewati masa masa tersebut

Hal yang harus Kamu lakukan atau emotional intelligence apa bila mengalami kesedihan mendalam

Merasakan kesedihan
Merasakan kesedihan
  1. Biarkan dirimu merasakan kesedihan tersebut

Jika kita kita sedang merasakan kesedihan maka biarkan diri kita merasakannya sebab hal ini wajar terjadi saat kita merasa kehilangan dan jangan nilai diri kita dengan emosi yang hadir,

saja jika kita mau marah, nangis atau yang lainnya lakukanlah jangan pura pura kuat tapi ingat sikap kita dalam mengekspresikan emosional ini harus profesional.

Jangan batasi waktu kesedihan mu
Jangan batasi waktu kesedihan mu
  1. Jangan batasi waktu kesedihan mu

Saat Kita bersedia kita tidak bisa membatasi waktu untuk menyudahi kesedihan itu, batas waktu kesedihan itu tergantung pada dalamnya rasa kehilangan itu dan sesuatu ataupun seseorang yang hilang itu.

memang butuh waktu panjang untuk bersedia tidak apa apa tapi harus kita ingat bahwa rasa kesedihan itu bisa menyebabkan lelahnya fisik kita dan juga melelahkan emosional kita.

Curhat kepada yang Kuasa
Curhat kepada yang Kuasa
  1. Curhat dengan orang lain

Kita bisa mengurangi rasa sedih sala satunya dengan bercerita dengan orang yang dekat dengan kita, akan lebih baik jika kita bangun tidur pada sepertiga malam untuk curhat dengan Allah.

Kamu harus bisa mengekspresikan dan melepaskan perasaan kita juga kepada Allah tidak hanya kepada orang yang dekat dengan kita.

Perbanyak aktivitas
Perbanyak aktivitas
  1. Perbanyak aktivitas

Untuk mengurangi rasa kesedihan sebab kehilangan juga bisa dengan menyibukkan diri kita dengan berbagai aktivitas,

aktivitas ini adalah cara untuk mengalihkan rasa atau pikiran kita dengan yang itu itu aja pada pikiran lainnya.

Fleksibel pada diri sendiri
Fleksibel pada diri sendiri
  1. Fleksibel pada diri sendiri

Ketika sedih sebab kehilangan maka kita harus memahami diri kita tidak harus menjalani kehidupan seperti biasanya,

bersiap baiklah pada diri kita apa bila sedang berduka, tapi ingat jangan sampai terlalu baik sampai lupa kewajiban kita.

Bangkit dan bangun kebahagiaan
Bangkit dan bangun kebahagiaan
  1. Bangkit dan bangun kembali kebahagiaan

Setelah sekian proses kita alami dari yang sebelumnya, maka kita harus buat rencana kedepannya tanpa ada si Dia,

emang harus mengambil keputusan yang besar maka kita harus memberikan waktu kepada diri sendiri untuk berfikir

lupa mintalah pendapat kepada orang yang sudah banyak pengalamannya agar kita tidak salah mengambil keputusan,

tapi ingat selalu libatkan Allah pada setiap masalah dan keputusan mu.

Penyebab kesedihan mendalam sebab kehilangan

Penyebab kesedihan
Penyebab kesedihan
  1. Kekasih yang dicintai pergi
  2. Kehilangan yang membuat nyaman
  3. Apa yang telah diharapkan gagal
  4. Kehilangan hewan kesayangan
  5. Berpisah dengan pasangan hidup
  6. Kehilangan sumber rejeki
  7. Perubahan kehidupan yang menyakitikan

Penutup


Apapun yang kita rasakan itu adalah emotional intelligence yang hadir dan kita harus mengizinkan untuk merasakan emosi tersebut selama apa yang kamu mengekspresikannya secara wajar atau profesional.
Dan ingat cintailah apa yang harus Kamu cinta dengan profesional dan cintailah siapa yang memang harus kamu cintai.
Ingat semua apa yang kamu inginkan itu harus menjalani secara wajar dan bertahap.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *