Whatsapp-Button

Mengenal Generasi millennial

Istilah generasi millennial berasal dari millennials yang di ciptakan oleh dua pakar sejarah dan penulis Amerika, William Strauss dan Neil Howe. Generasi ini juga sebagai generasi Y atau generation me. Meskipun tidak ada demografi khusus dalam menentukan kelompok generasi ini, para pakar menggolongkannya berdasarkan tahun awal dan akhir.

Ericsson mengeluarkan 10 Tren Consumer Lab pada awal 2016 untuk memprediksi beragam keinginan konsumen, salah satunya adalah perilaku generasi millennial. Produk teknologi baru akan muncul sebagai akomodasi perubahan teknologi dan pergeseran perilaku turut berubah beriringan dengan teknologi. Teknologi juga membuat para generasi internet ini mengandalkan media sosial sebagai tempat mendapatkan informasi. Perilaku generasi millennial juga sudah tak bisa lepas dari menonton video secara daring. Nielsen melakukan riset terhadap 30 ribu responden yang memiliki akses internet memadai dan menunjukkan bahwa generasi ini memilih jalur daring untuk meneliti dan membeli beragam produk atau jasa dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Titik lemah bagi para generasi internet adalah keamanan di dunia maya, seperti ancaman siber.

Generasi millennial dan Teknologi

Generasi Y adalah kelompok generasi yang terdiri dari individu yang lahir antara akhir 1980-an hingga awal 2000-an. Mereka dikenal sebagai generasi Y atau generation me. Perilaku generasi Y dipengaruhi oleh kemajuan teknologi dan internet, yang membuat mereka mengandalkan media sosial dan video daring untuk mendapatkan informasi dan memenuhi kebutuhan sehari-hari. Namun, mereka juga rentan terhadap ancaman siber dan masalah keamanan di dunia maya. Tren perilaku generasi Y dalam hal penggunaan teknologi dan gaya hidupnya memengaruhi bisnis dan pemasaran di era digital.

Baca Juga:  Sertifikasi Halal MUI
Ponpes Darul Ulum Addiniyah - Melayani dan Bermanfaat Bagi Banyak Orang