Whatsapp-Button

Logo dan Tema Hari Pahlawan 2022

Tanggal 10 November sebagai Hari Pahlawan, merupakan peringatan tahunan untuk memperingati pertempuran di Surabaya yangmana terjadi pertempuran yang merupakan sebagai perang revolusioner yang paling sulit dan kemudian menjadi simbol perlawanan bagi tentara Indonesia.

Perang, yang menggambarkan sebagai tindakan heroik ini, mampu membangkitkan semangat masyarakat Indonesia dan dukungan internasional untuk Indonesia. Pertempuran Surabaya sendiri berlangsung dari 27 Oktober sampai 28 November 1945. Dalam pertempuran ini, 20.000 tentara dan 100.000 tentara memperkuat tentara Indonesia. Sedangkan Sekutu menyerang dengan 30.000 tentara plus tank, pesawat dan kendaraan lapis baja.

Memperingati Hari Pahlawan setiap tanggal 10 November, bukan hanya mengenang jasa para pahlawan tetapi lebih dari itu, bagaimana menerapkan nilai-nilai kepahlawanan kepada generasi sekarang untuk meraih kemerdekaan.

Artinya setiap orang dalam masyarakat Indonesia harus memiliki jiwa kepahlawanan dan sesuai dengan hak dan kewajiban yang berbeda, yang harus terus kita dukung dan ingat para pejuang.

Maksud dan tujuan perayaan Hari Veteran adalah untuk mengenang dan menghormati perjuangan para pahlawan dan prajurit yang membela negara. Membangun memori kolektif kemudian menggerakan masyarakat untuk meneladani dan mengimplementasikan nilai-nilai kebaikan para pejuang setiap hari.

Memantapkan persatuan dan kesatuan NKRI yang berlandaskan semangat dan prinsip kepahlawanan. Dalam rangka NKRI, meningkatkan rasa cinta dan bangga sebagai bangsa dan negara Indonesia.

Hal ini sebagaimana tema Hari Pahlawan Tahun 2022 “PAHLAWANKU TELADANKU”.

Baca Juga:  Buku Fiksi dan Nonfiksi
Ponpes Darul Ulum Addiniyah - Melayani dan Bermanfaat Bagi Banyak Orang