Tafsir Surah Al-Kahfi Ayat 104

Tafsir Al-Kahfi Ayat 104

Assalamualaikum, kali ini kami akan melanjutkan kajian tafsir dari yang sebelumnya. Yakni Tafsir Surah Al-Kahfi Ayat 104. Sebelum membaca 4 tafsir mari kita baca terlebih dahulu ayat beserta terjemahannya menurut Al-Qur’an Kemenag

Q.S. Al-Kahfi : 104

ٱلَّذِينَ ضَلَّ سَعۡيُهُمۡ فِي ٱلۡحَيَوٰةِ ٱلدُّنۡيَا وَهُمۡ يَحۡسَبُونَ أَنَّهُمۡ يُحۡسِنُونَ صُنۡعًا  ١٠٤

Bacaan Lainnya

Artinya :

“Yaitu orang-orang yang telah sia-sia perbuatannya dalam kehidupan dunia ini, sedangkan mereka menyangka bahwa mereka berbuat sebaik-baiknya.”

Tafsir Jalalain Surat Al-Kahfi Ayat 104

Yang dimaksud orang-orang yang paling merugi tersebut adalah orang-orang yang telah sia-sia amalnya di dunia ini Kendati mereka itu menyangka bahwa mereka sungguh telah berbuat baik dan akan mendapatkan balasan baik dari perbuatannya.

Tafsir Ibnu Katsir Surat Al-Kahfi Ayat 104

Yang dimaksud orang-orang yang paling merugi adalah orang-orang yang melakukan amal batil yang tidak sesuai dengan syariat yang ditentukan yang tidak diridhoi namun mereka meyakini bahwa mereka Sesuai dengan yang semestinya dan juga meyakini mereka akan diterima amalnya dan akan dicintai oleh Allah.

Tafsir Munir Surat Al-Kahfi Ayat 104

Yang dimaksud orang-orang yang lebih merugi tersebut adalah orang-orang yang amalnya sia-sia di dunia ini sekali pendirinya Melakukan kebaikan semisal memerdekakan budak dan lain sebagainya dikarenakan adanya kekufuran dalam hatinya (kufur kepada Allah) maka tidak ada satupun amal baik yang bermanfaat.

Tafsir Baidhowi Surat Al-Kahfi Ayat 104

Orang-orang yang paling merugi tersebut adalah orang-orang yang sia-sia dan batal amalnya karena kekufurannya semisal amalnya rahib yang tidak menikah yang telah melakukan amal kebaikan di dunia.

Penutup

Demikianlah kajian 4 tafsir dari Surah Al-Kahfi Ayat 2. Semoga dapat bermanfaat bagi kita semua.

Baca Juga : Tafsir Surah Al-Kahfi Ayat 105

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *