Tafsir Surah Al-Kahfi Ayat 106

Tafsir Al-Kahfi Ayat 106

Assalamualaikum, kali ini kami akan melanjutkan kajian tafsir dari yang sebelumnya. Yakni Tafsir Surah Al-Kahfi Ayat 106. Sebelum membaca 4 tafsir mari kita baca terlebih dahulu ayat beserta terjemahannya menurut Al-Qur’an Kemenag.

ذٰلِكَ جَزَاۤؤُهُمْ جَهَنَّمُ بِمَا كَفَرُوْا وَاتَّخَذُوْٓا اٰيٰتِيْ وَرُسُلِيْ هُزُوًا – ١٠٦

Bacaan Lainnya

Artinya:

“Demikianlah, balasan mereka itu neraka Jahanam, karena kekafiran mereka, dan karena mereka menjadikan ayat-ayat-Ku dan rasul-rasul-Ku sebagai bahan olok-olok.”

Tafsir Jalalain Surat Al-Kahfi Ayat 106

Semua ketentuan yang kami sebutkan tentang rusaknya amal-amal baru bagi orang-orang yang paling merugi itu berikutnya mereka akan mendapatkan balasan neraka jahanam sebeb kekufuran mereka dan sebab mereka itu menjadikan ayat kami (Allah) dan urusan kami (Allah) sebagai bahan olok-olokan.

Tafsir Ibnu Katsir Surat Al-Kahfi Ayat 106

Allah Swt telah menyiapkan neraka  jahanam bagi orag-orang yang paling merugi ini sebab kelakukan mereka, sebab mereka menjadikan ayat-ayat Allah dan utusan Allah sebagai bahan olok-olokan, begitu pula mereka itu mendustakan  ayat-ayat Allah dengan pendustaan paling sangat.

Tafsir Munir Surat Al-Kahfi Ayat 106

Apa yang telah disampaikan ayat ini tentang kriteria orang-orang yang paling merugi kemudian Allah menjelaskan balasan mereka yakni balasan neraka jahanam sebab tindakan kekufuran mereka atas ke Esaan Allah dan menjadikan ayat-ayat Allah sebagai bahan olok-olok.

Tafsir Baidhowi Surat Al-Kahfi Ayat 106

Ayat ini adalah bagian yang paling tragis dari sebuah konsekuensi kesalahan yang dilakukan oleh orang-orang yang melakukan kesalahan sebagaimana yang telah dijelaskan dan sanksi Allah berupa neraka jahanam itu di terangkan dengan sebab yakni sebab kekufuran dan sebab mengolok-olok ayat-ayat dan utusan Allah Swt.

Penutup

Demikianlah kajian 4 tafsir dari Surah Al-Kahfi Ayat 106. Semoga dapat bermanfaat bagi kita semua.

Baca Juga : Tafsir Surah Al-Kahfi Ayat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *